Monday, February 09, 2009

Kembalinya Juventus


TURIN - Kemenangan 1-2 atas Catania di laga lanjutan kompetisi Serie A kembali melecutkan semangat para pemain Juventus untuk meraih gelar Scudetto musim ini. Hal itu dikatakan sang pelatih Claudio Raieri.

Meraih kemenangan lewat sebuah gol dari pemain pengganti Christian Poulsen pada detik-detik terakhir pertandingan, membuat peluang Juve mengejar gelar musim ini kembali hidup. Dengan kenyataan itu, Ranieri pun tanpa segan kembali mengumbar optimisme.

"Kami sempat kehilangan taji, tapi kini segalanya telah kembali. Ini adalah Juve sebenarnya yang punya ketajaman dan keseimbangan," ungkap The Tinker Man (julukan Ranieri).

Mengenai absennya sang kapten tim Alessandro Del Piero dan David Trezeguet pada pertandingan itu, Ranieri mencoba memberi penjelasan.

"Trezeguet? Dia nampak kelelahan setelah bermain penuh di Coppa Italia. Untuk Alex (penggilan Del Piero), dia baik-baik saja, namun saya ingin memberi kesempatan kepada Iaquinta," ujar Ranieri lagi.

Tidak lupa, mantan pelatih Valecia dan Chelsea itu memuji penampilan bomber mautnya Calvarho Amauri. Meskipun belum mencetak satu gol pun di 2009, menurutnya Amauri tetap tampil bagus. Hal itu terbukti lewat satu assistnya kepada Poulsen.

"Ini bukan masalah gol, saya percaya di akan segera mencetaknya kembali. Perannya di lini depan sangat vital. Terbukti, gol Poulsen adalah buah dari kerja kerasnya selama 90 menit," tandas Ranieri kembali.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons